Langsung ke konten utama

Entri yang Diunggulkan

EduLead Program Nice, Mendorong Kreativitas di Lingkungan Sekolah

  Salah satu program dimana banyak diperhatikan adalah Edulead Program NICE . Seperti yang sudah diketahui, PT Nusantara Integra Cipta Ekselensia atau dikenal deng a n NICE Indonesia merupakan lembaga dimana bergerak didalam bidang memperdaya k an masyarakat dimana sudah diluncurkan sejak tahun 2018 lalu. Keberadaannya memang . Hal tersebut karena perusahaan ini mampu membuat masyarakat bersama organisasi semakin kuat berkat melalui program-program yang dimiliki oleh lembaga. Adapun salah satu program yang mempunyai peran dan pengaruh cukup besar adalah Edulead Program. Untuk mengetahui lebih jauh mengenai program tersebut, maka simak penjelasan berikut ini. Mengenal Edulead Program Nice Edulead program merupakan struktur dan proses dimana akan mendorong tingkat kreativitas maupun inovasi di lingkungan sekolah mulai dari kepala sekolah, guru serta siswa agar lingkungan sekolah dapat berubah menjadi centers of excellence. Dimana hal tersebut ternyata menjadi salah satu hal yan

Mari Mengenal 4 Pajak E-Commerce

 


Kehadiran internet membuat teknologi semakin berkembang salah satunya dengan munculnya peluang baru dalam berbisnis, termasuk e-commerce. E-commerce atau electronic commerce merupakan aktivitas jual beli yang dilaksanakan menggunakan media elektronik. Meskipun sarana dari e-commerce meliputi telepon atau televisi, namun e-commerce kerap dikaitkan dengan jual beli melalui internet.

Karena perkembangan bisnis online kini semakin berkembang pesat dan mampu memberikan penghasilan yang terbilang cukup besar, pemerintah pun berinisiatif untuk menerapkan pajak bagi bisnis online termasuk e-commerce. Lantas apa saja pajak e-commerce?

4 pajak E-Commerce yang wajib untuk kita ketahui bersama

1.       Online Marketplace

Online marketplace termasuk salah satu dari empat model bisnis yang dikenai pajak e-commerce, merupakan kegiatan menyediakan tempat usaha berupa toko internet di mal internet sebagai sarana dari merchant marketplace untuk dapat menawarkan dagangan atau jasa mereka. Dalam kegiatan ini terdapat kewajiban PPN dan PPh.

2.       Classified Ads

Classified ads termasuk salah satu dari empat model bisnis yang dikenai pajak e-commerce, merupakan kegiatan menyediakan tempat maupun waktu guna memajang konten seperti video penjelasan, teks, informasi, grafik mengenai barang ataupun jasa bagi pengiklan agar dapat memasang iklan. Dalam kegiatan ini terdapat kewajiban PPN dan PPh.

3.       Daily Deals

Daily deals termasuk salah satu dari empat model bisnis yang dikenai pajak e-commerce, merupakan kegiatan menyediakan suatu tempat kegiatan usaha yang berupa situs daily deals. Dalam kegiatan ini terdapat kewajiban PPN dan PPh.

4.       Online Retail

Online retail termasuk salah satu dari empat model bisnis yang dikenai pajak e-commerce, merupakan kegiatan menjual barang maupun jasa yang dilakukan pelaksana online retail kepada para pembeli di situs online retail. Dalam kegiatan ini terdapat kewajiban PPN dan PPh.

 

Mengapa E-Commerce Harus Dikenai Pajak?

Pada dasarnya kewajiban membayar intac pajak bagi para pelaku bisnis konvensional maupun e-commerce tak berbeda, sehingga penarikan pajak dari seluruh transaksi e-commerce ditujukan untuk menerapkan keadilan bagi seluruh Wajib Pajak baik e-commerce maupun konvensional.

 

Itulah 4 pajak e-commerce yang wajib diketahui dan kita taati apabila kita ingin terjun ke dunia E-Commerce. Semoga bermanfaat dan selalu taati pajak yang ada ya!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

7 Peraturan Dasar dalam Hal Perawatan Gigi Palsu

EduLead Program Nice, Mendorong Kreativitas di Lingkungan Sekolah

Mengapa harus mempunyai asuransi kesehatan? Lihat Faktanya!