Langsung ke konten utama

Entri yang Diunggulkan

EduLead Program Nice, Mendorong Kreativitas di Lingkungan Sekolah

  Salah satu program dimana banyak diperhatikan adalah Edulead Program NICE . Seperti yang sudah diketahui, PT Nusantara Integra Cipta Ekselensia atau dikenal deng a n NICE Indonesia merupakan lembaga dimana bergerak didalam bidang memperdaya k an masyarakat dimana sudah diluncurkan sejak tahun 2018 lalu. Keberadaannya memang . Hal tersebut karena perusahaan ini mampu membuat masyarakat bersama organisasi semakin kuat berkat melalui program-program yang dimiliki oleh lembaga. Adapun salah satu program yang mempunyai peran dan pengaruh cukup besar adalah Edulead Program. Untuk mengetahui lebih jauh mengenai program tersebut, maka simak penjelasan berikut ini. Mengenal Edulead Program Nice Edulead program merupakan struktur dan proses dimana akan mendorong tingkat kreativitas maupun inovasi di lingkungan sekolah mulai dari kepala sekolah, guru serta siswa agar lingkungan sekolah dapat berubah menjadi centers of excellence. Dimana hal tersebut ternyata menjadi salah satu hal yan

HAL YANG PERLU DIKETAHUI TERKAIT SEKOLAH INTERNASIONAL


Sekolah internasional adalah salah satu sekolah yang menjadi pilihan orangtua untuk menyekolahkan anaknya. Dengan memilih sekolah yang demikian, para orangtua berharap bahwa sekolah tersebut adalah yang terbaik dan bagus untu anaknya. Harapan tertinggi orangtua untuk buah hatinya yaitu kelak ia bisa bersaing di dunia. Alasan inilah yang kemudian menjadikan orangtua cenderung memilih sekolah internasional daripada sekolah lokal. Namun, seperti apa kebenarannya?ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan dan perlu diketahui baik oleh orang tua maupun anak sebelum memilih sekolah internasional. Apa saja? berikut ulasannya.

Kenyataan mengenai sekolah internasional

( Global sevilla school )

Pertama yaitu perbedaan kurikulum. Kurikulum pada sekolah lokal tentunya mengacu pada kurikulum nasional, sementara sekolah internasioanl kurikulumnya juga internasional sehingga materi ajar yang disampaikan biasanya dalam Bahasa Inggris. Hal ini selalu dipandang lebih baik oleh para orangtua. Memang, seorang anak akan lebih pintar jika dibanding dengan menggunakan kurikulum nasional. Namun, hal ini juga ada dampak negatifnya yaitu kurikulum internasional tidak kompatibel dengan pendidikan atau kurikulum lokal. Hal ini akan berdampak sulit pada anak, jika anak tersebut pindah, dari yang awalnya sekolah internasional menuju ke sekolah lokal.

Kedua yaitu mengecek kesiapan anak. Sekolah internasional memang bagus. Namun, sebelum anda mengokolahkan sang buah hati, ada baiknya anda mengecek kesiapan anak. Anda harus mengerti, apakah anak anda siap untuk bersekolah disana?. Hal ini menjadi PR besar untuk orangtua.  Selain dari kesiapan anak, anda sebagai orang tua juga perlu mengevaluasi diri, apakah anda siap menyekolahkannya di tempat tersebut?. Ada banyak resiko yang akan anda hadapi sebagai orang tua, misalnya saja biaya. Biaya di sekolah ini tentu lebih tinggi dibanding dengan sekolah lokal.

Tidak hanya itu, anda juga harus lebih menyiapkan mental jika suatu hari melihat kenyataan bahwa nilai anak tidak sesuai dengan seperti yang anda harapkan. Karena untuk mendapatkan nilai yang bagus dan memuaskan membutuhkan proses yang cukup berat untuk anak, apalagi bahasa kurikulumnya berbahasa Inggris. Untuk menyekolahkan anak di sekolah internasional biasanya dibutuhkan rencana dalam jangka panjang karena hal ini membutuhkan persiapan yang lebih matang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

7 Peraturan Dasar dalam Hal Perawatan Gigi Palsu

EduLead Program Nice, Mendorong Kreativitas di Lingkungan Sekolah

Mengapa harus mempunyai asuransi kesehatan? Lihat Faktanya!