Langsung ke konten utama

Entri yang Diunggulkan

4 Penyebab Doc Ayam Broiler Lumpuh dan Gejalanya

4 Jenis Asuransi Jiwa yang Bisa Anda Pertimbangkan


Jenis asuransi jiwa beragam. Nantinya produk asuransi jiwa yang dimiliki oleh tiap perusahaan asuransi akan mengacu pada jenis asuransi tersebut. Oleh sebab itulah tidak hanya produk asuransi jiwa saja yang harus dipilih namun tanyakan pula jenis asuransinya. Asuransi jiwa adalah perlindungan bagi ahli waris dan juga tulang punggung keluarga. Jika di dalam keluarga hanya ada satu orang saja yang mencari nafkah maka penting untuk memiliki asuransi jiwa ini sebab jika hal yang tidak diinginkan terjadi pada tulang punggung maka nasib ahli waris sudah ada yang menanggungnya yaitu asuransi. Berikut ini adalah beberapa jenis asuransi jiwa yang harus Anda pertimbangkan:

Asuransi Jiwa Jenis Berjangka

Asuransi jiwa berjangka disebut juga dengan term life insurance yang fungsinya adalah melindungi pemegang polis secara berjangka. Perusahaan asuransi menawarkan perlindungan kepada nasabahnya mulai dari 5 tahun, 10 tahun sampai dengan 20 tahun. Keuntungan memiliki asuransi jiwa berjangka adalah preminya yang tetap, dan lebih murah dibandingkan dengan asuransi jiwa jenis lainnya.

Seumur Hidup

Jenis asuransi jiwa ini berbeda dengan yang berjangka sebab akan melindungi pemegang polis seumur hidup maksimal sampai dengan berumur 100 tahun. Sayangnya jenis asuransi ini hanya cocok bagi Anda yang tidak memiliki tanggungan dan tertarik untuk memiliki tabungan jangka panjang. Bagi yang memiliki tanggungan tidak disarankan untuk ikut asuransi jiwa seumur hidup ini sebab fungsinya adalah untuk membayar beberapa kebutuhan darurat atau biaya perawatan jika Anda opname di rumah sakit.

Dwiguna

Sesuai dengan namanya asuransi ini memiliki dua fungsi atau dua manfaat yaitu pemegang polis bisa mendapatkan nilai tunai namun juga bisa mendapatkan manfaat berupa Uang Pertanggungan jika si pemegang polis meninggal dunia. Kekurangan dari asuransi ini adalah jumlah preminya cukup besar karena memiliki dua manfaat.

Unit Link

Jenis yang terakhir adalah jenis Unit Link yang mana paling sering ditawarkan oleh agen asuransi dan cocok bagi Anda yang menginginkan investasi namun juga perlindungan dari kematian. Kerugiannya adalah Anda akan mendapatkan Uang Pertanggungan yang kecil jika investasi yang ditanam di asuransi gagal dan hanya menghasilkan keuntungan kecil.

Demikianlah informasi tentang beberapa jenis asuransi jiwa yang bisa Anda pertimbangkan, Pilihlah sesuai dengan kebutuhan dan juga keinginan Anda.

 Sumber : Cermati

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Klaim Asuransi Pendidikan Anak dengan Mudah

4 Aneka Olahan Roti Tawar Yang Menggugah Selera

3 Asuransi Pendidikan dengan Premi Murah