Langsung ke konten utama

Entri yang Diunggulkan

EduLead Program Nice, Mendorong Kreativitas di Lingkungan Sekolah

  Salah satu program dimana banyak diperhatikan adalah Edulead Program NICE . Seperti yang sudah diketahui, PT Nusantara Integra Cipta Ekselensia atau dikenal deng a n NICE Indonesia merupakan lembaga dimana bergerak didalam bidang memperdaya k an masyarakat dimana sudah diluncurkan sejak tahun 2018 lalu. Keberadaannya memang . Hal tersebut karena perusahaan ini mampu membuat masyarakat bersama organisasi semakin kuat berkat melalui program-program yang dimiliki oleh lembaga. Adapun salah satu program yang mempunyai peran dan pengaruh cukup besar adalah Edulead Program. Untuk mengetahui lebih jauh mengenai program tersebut, maka simak penjelasan berikut ini. Mengenal Edulead Program Nice Edulead program merupakan struktur dan proses dimana akan mendorong tingkat kreativitas maupun inovasi di lingkungan sekolah mulai dari kepala sekolah, guru serta siswa agar lingkungan sekolah dapat berubah menjadi centers of excellence. Dimana hal tersebut ternyata menjadi salah satu hal yan

Telur Kaya Gizi dari DOC Ayam Petelur Kualitas Terbaik



Telur sebagai salah satu bahan makanan kebutuhan sehari-hari harus dipilih dengan teliti agar kita mendapatkan gizi baik yang terkandung di dalamnya. Untuk menghasilkan telur dengan kualitas baik, maka ayam petelur yang menghasilkan telur tersebut pun harus dirawat dengan baik. Ayam bukan hanya dipelihara saat sudah siap untuk menghasilkan telur, melainkan juga dipelihara dan dirawat saat masih menjadi DOC ayam petelur. Ayam yang dirawat dengan baik sejak DOC ayam petelur hingga siap menghasilkan telur akan lebih produktif dengan gizi kualitas telur yang tinggi. DOC ayam petelur harus dipastikan berasal dari induk yang sehat dengan proses penetasan yang baik. Maka dari itu, untuk mendapatkan DOC ayam petelur harus berasal dari induk yang bisa menghasilkan telur dalam jumlah maupun kualitas telur yang tinggi.

https://www.thespruce.com/definition-of-laying-hen-3016765

Selain bibitnya yang memang berasal dari ayam petelur terbaik, pemeliharaan DOC ayam petelur pun harus diperhatikan mulai dari kebersihan kandang serta kesehatan pakan untuk DOC ayam petelur. Biasanya DOC ayam petelur dikembangbiakkan dalam kandang yang sudah diatur sedemikian rupa agar ia bisa tumbuh dan berkembang dengan sempurna. Kandang harus bersih dan sehat dan harus steril agar tidak ada bakteri dan virus penyakit ayam yang bisa mengganggu kesehatan DOC ayam petelur. Selain kebersihan kandang, suhu di dalam kandang harus diatur dengan baik karena itu bisa mempengaruhi tumbuh kembang DOC ayam petelur. Pengaturan suhu yang tepat di dalam kandang DOC ayam petelur akan membuat ayam nyaman dan tidak mudah sakit. Karena selain virus dan bakteri penyebab penyakit, DOC ayam petelur juga bisa sakit karena perubahan suhu. Maka dari itu, peternakan dengan pengelolaan pemeliharaan DOC ayam petelur yang baik harus memperhatikan baik kebersihan dan kesehatan kandang maupun suhu dalam kandang untuk benar-benar menghangatkan DOC ayam petelur.

DOC ayam petelur yang berasal dari bibit terbaik akan tumbuh dengan baik pula. Ia juga akan menghasilkan telur dengan kualitas baik dan sangat layak untuk dikonsumsi. DOC ayam petelur dengan tubuh yang sehat dan kuat biasanya akan menghasilkan telur yang berkualitas tinggi.  Ciri-ciri telur yang berasal dari DOC ayam petelur terbaik bisa dilihat secara umum yaitu seperti bentuk telur yang normal atau bulat seperti telur, telur dalam keadaan bersih dengan kulit telur yang rata, isi telur dalam cangkang tidak berbunyi saat dikocok-kocok, telur juga tidak cacat atau retak. Keretakan telur biasanya bisa dilihat dari garis putih pada permukaan kulit telur. Jika ada garis putih pada permukaan kulit telur, bisa dipastikan telur tersebut retak dan kurang berkualitas.

Penting untuk mengetahui kualitas telur sebelum dikonsumsi karena telur merupakan sumber protein yang biasanya dikonsumsi sehari-hari. Jika telur yang dikonsumsi tidak berasal dari peternakan yang mengelola ayam petelur dengan baik, bisa jadi gizi di dalam telur pun sudah rusak sehingga membuat telur tidak layak dikonsumsi. Oleh karena itu penting untuk mengetahui peternakan yang benar-benar merawat dan memelihara DOC ayam petelur menjadi ayam yang produktif dan sehat, karena telur yang dikonsumsi sehari-hari haruslah berasal dari peternakan dengan proses pengendalian mutu terbaik. Dengan proses pengendalian mutu produk peternakan yang baik, maka produk yang sampai ke tangan konsumen pun adalah produk yang dihasilkan dari ayam terbaik yang bisa menjadi bibit untuk menghasilkan DOC ayam petelur terbaik juga.

Info lanjut kunjungi : doc ayam japfacomfeed

Komentar

Postingan populer dari blog ini

7 Peraturan Dasar dalam Hal Perawatan Gigi Palsu

EduLead Program Nice, Mendorong Kreativitas di Lingkungan Sekolah

Mengapa harus mempunyai asuransi kesehatan? Lihat Faktanya!